Puluhan Aktivis Muda dari Penjuru Indonesia Menyuarakan HAM bersama Amnesty International Indonesia

Pada bulan Juli lalu, Amnesty International Indonesia membuka kesempatan untuk kaum muda yang peduli dan berkomitmen terhadap HAM untuk menjadi bagian dari amnesty International dengan cara mendirikan grup aksi di komunitas atau chapter Amnesty di kampus-kampus mereka. Dengan menjadi aktivis Amnesty International Indonesia, mereka akan menjadi bagian dari jutaan kaum muda yang berani untuk menyuarakan keadilan di hadapan dunia.

Dari proses pendaftaran yang telah dilakukan, sebanyak 85 kelompok telah terbentuk. Kelompok-kelompok itu tersebar di seluruh penjuru Indonesia mulai dari Sumatera Utara hingga kota Jayapura. Selama bulan Agustus ini, semua kelompok sedang mengikuti proses orientasi dan training aktivisme untuk membekali kegiatan mereka selama satu tahun ke depan dalam menyuarakan keadilan bersama Amnesty International Indonesia.

Untuk saat ini, pendaftaran untuk kelompok baru telah ditutup. Namun kamu tetap bisa berpartisipasi dalam kampanye Amnesty dengan menandatangani petisi, mengirim surat kepada pemerintah dan juga kegiatan-kegiatan kampanye lainnya!

Amnesty International adalah gerakan global berisi jutaan orang yang menuntut hak asasi manusia bagi seluruh umat manusia–tidak peduli siapa mereka atau di mana mereka berada. Kami bekerja untuk melindungi setiap individu di mana keadilan, kebebasan, kebenaran, dan martabat mereka telah dilanggar. Visi kami adalah menciptakan dunia di mana setiap orang dapat menikmati hak asasi manusia yang diabadikan dalam Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) dan standar hak asasi manusia lainnya yang diakui secara internasional. Amnesty International Indonesia tidak berafiliasi pada ideologi politik, kepentingan ekonomi atau agama manapun. Tidak ada pemerintahan yang berada di luar pengawasan kami dan tidak ada ketidakadilan yang tidak dapat diperjuangkan.

Topik