Kamu bisa bergabung menjadi aktivis Amnesty International dengan dua jenis grup: Grup Aksi dan Chapter Amnesty.

Grup Aksi
Grup aksi adalah kelompok 
aktivis Amnesty berbasis wilayah atau minat.
Panduan grup aksi
Chapter
Chapter Amnesty adalah kelompok aktivis Amnesty berbasis kampus.
Panduan chapter

Cek daftar grup aksi dan chapter universitas Amnesty International Indonesia di bawah ini untuk gabung sebagai aktivis dengan grup aksi dan chapter di daerahmu!

Nama KelompokLokasi Tentang KelompokAkun Media Sosial
Amnesty BabelBangka BelitungMemiliki fokus gerakan pada sembilan isu hak asasi manusia di Bangka Belitung. Minimnya kampanye membuat aktivis Amnesty Bangka Belitung tergerak untuk membentuk grup yang berfokus pada isu-isu hak asasi manusia di Bangka Belitung.@amnesty_bangkabelitung
Amnesty PuantaraJakartaPuantara bisa diartikan sebagai sesama perempuan. Amnesty Puantara diinisiasi oleh aktivis perempuan untuk mengkampanyekan isu HAM ke berbagai kalangan di Indonesia tanpa sekat atau batas tertentu.@amnestypuantara
Amnesty Chapter Universitas PancasilaDepokKelompok pendukung Amnesty di Universitas Pancasila yang memperjuangkan perubahan untuk situasi HAM lebih baik.
Amnesty IndramayuIndramayuAmnesty Indramayu memperjuangkan kebebasan dan kesetaraan hak setiap individu yang harus dijamin dan dilindungi oleh negara tanpa diskriminasi.
Amnesty Amawa WikretiYogyakartaGrup aksi ini berfokus pada kasus dan isu perempuan, anak, dan kesetaraan gender. Anggota grup aksi ini melakukan seluruh kegiatan secara virtual mengingat anggota grup ini berasal dari domisili kota yang berbeda-beda.
Amnesty Chapter Universitas Muslim IndonesiaMakassarKelompok aktivis pendukung Amnesty yang berada di Universitas Muslim Indonesia, Makassar dan senantiasa mengkampanyekan HAM di lingkungan kampus. Grup aksi ini menyuarakan keadilan dan memastikan HAM dapat dinikmati setiap orang tanpa terkecuali.
Amnesty Chapter Universitas KhairunTernateAmnesty chapter Universitas Khairun secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan Amnesty Indonesia maupun chapter dan grup aksi Amnesty lainnya. Grup aksi ini juga menyuarakan persoalan pelanggaran HAM yang terjadi di sekitarnya.
Amnesty Human Rights for PapuaJermanKelompok pendukung Amnesty yang terdiri dari mahasiswa Papua di Jerman. Kelompok ini menyuarakan HAM masyarakat Papua dan semua.
Amnesty Chapter UIN SMH BantenBantenKelompok pendukung Amnesty yang terdiri dari mahasiswa UIN Banten. Grup aksi ini menyuarakan HAM dan terlibat aktif dengan kolektif dan organisasi yang ada di komunitasnya.
Amnesty Chapter Universitas PapuaPapuaKomunitas mahasiswa yang bergerak memperjuangkan kesetaraan, keadilan, dan HAM secara universal, khususnya di tanah Papua tempat isu pelanggaran HAM yang kompleks terjadi.
Amnesty Chapter STBA YAPARIBandungKelompok pendukung Amnesty Internasional Indonesia di STBA YAPARI yang dikenal sebagai kampus biru dan kampusnya para wibu. Wibu juga bisa bergerak dalam kegiatan aktivisme HAM.

Belum menemukan Grup Aksi atau Chapter di daerahmu? Atau belum ada Grup Aksi atau Chapter yang tepat untukmu? Simak cara bergabung jadi aktivis Amnesty International Indonesia dan cara buat Grup Aksi dan Chaptermu sendiri di bawah ini!

Ajak temanmu
Perubahan dimulai dari kamu. Ajak minimal 2 temanmu untuk bergabung dengan kami!
Daftarkan kelompokmu
Daftarkan kelompokmu untuk mengakses materi penunjang, mendapat orientasi dan pelatihan dari kami.
Ikuti orientasi
Ikuti orientasi bersama kelompokmu dan pelajari segala yang kamu butuhkan untuk aktivismemu!
Rencanakan kegiatanmu!
Hidupkan visimu untuk kemanusiaan melalui aksi nyata. Rencanakan kegiatan kelompokmu bersama kami.

Punya pertanyaan lebih lanjut?